Pemprov Sulbar Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Mapos, Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) turut prihatin dengan terjadinya bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu.
Sebagai wujud dari keprihatinan tersebut, Pemprov Sulbar menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, untuk korban gempa bumi di kabupaten itu.

Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis via virtual, oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris, kepada Staf Ahli Bupati Cianjur, Dudun Abdullah, Kamis 5 Januari 2023.

Adapun bantuan berupa uang senilai Rp. 122.913.500, yang mana merupakan donasi dari PNS dan PTT Pemprov Sulbar.
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi, keprihatinan dan rasa kebersamaan Pemprov Sulbar.

“Mohon maaf apabila kami belum bisa memberikan yang terbaik, namun ini sebagai bentuk keprihatinan dan rasa kebersamaan kami,”kata Idris
Idris berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat Cianjur, meskipun nilainya kecil.

Sementara, Staf Ahli Bupati Cianjur, Dudun Abdullah, berterima kasih kepada Pemprov Sulbar atas bantuan yang diberikan.
“Terima kasih, bantuan untuk korban gempa di Cianjur ini sangat bermanfaat sekali dan Insya Allah kami akan salurkan kepada masyarakat Cianjur,”ucap Dudun

Kepala Biro Ekbang Setda Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengatakan, pada rencana awal bantuan akan diantara langsung ke Kabupaten Cianjur, namun dengan pertimbangan faktor cuaca maka bantuan diserahkan secara virtual.

“Sebenarnya bantuan ini akan diantara langsung, namun kami terkendala cuaca yang kurang bagus akhir-akhir ini, sehingga Pak Sekda berinisiatif agar bantuan ini diserahkan via zoom saja,”beber Masriadi

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...