Pemprov Dukung Pembangunan Kantor BKN di Sulbar

Mapos, Mamuju — PJ. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh siap mendukung berdirinya Kantor Perwakilan BKN di Provinsi Sulbar.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, saat menerima audiensi dari perwakilan BKN, Jumat 01 Maret 2024.

“Kita mencoba mencari berbagai peluang kerjasama koordinasi yang supervisi dari pusat di bidang kepegawaian. Maka kitabutuhkan kantor perwakilan BKN di Sulawesi Barat sehingga kalau tes pegawai, asesmen pegawai, koordinasi kepegawaian, perpindahan pegawai, mutasi, itu bisa lebih cepat,” ucap Prof. Zudan.

Selama ini, Pemprov Sulbar dalam urusan kepegawaian masih menginduk ke BKN Makassar Sulawesi Selatan, sehingga diharapkan berdirinya kantor perwakilan BKN Sulbar memudahkan urusan kepegawaian di Sulbar.

Kepala BKN Makassar Andi Anto mengatakan, upaya pembangunan Kantor perwakilan BKN di Sulbar bertujuan meningkatkan layanan masyarakat di wilayah Sulawesi Barat, sehingga layanan ASN di Sulawesi Barat tidak lagi di Kota Makassar tapi bisa dilakukan di Mamuju.

Selama ini Sulawesi Barat Saya kira pelayanan kepegawaian “berjalan dengan lancar. Komunikasi dengan kepala BKD teman-teman di BKN proses mutasi di kantor regional hamoir tidak ada kendala. Mudah mudahan dengan Pak Gubernur bisa menbantu kami dalam hal penyediaan lahan untuk pembangunan Kantor BKN di Sulawesi Barat,” pungkasnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...