Pemkab Majene Kembali Diganjar Penghargaan dari Menteri Keuangan

Gambar Pemkab Majene Kembali Diganjar Penghargaan dari Menteri Keuangan

Mapos, Majene — Sebagai salah satu kabupaten yang mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari BPK, Pemerintah Kabupaten Majene kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan pada Entitas Pelaporan Keuangan Daerah, Selasa (22/09/2020).

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Majene, Kasman Kabil, hari ini dilakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 secara virtual yang dirangkaikan dengan agenda Penyerahan Penghargaan kepada Entitas peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atau Pelaporan Keuangan pada 2015-2019.

Raker ini juga kata dia, dalam rangka Meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Melalui kegiatan ini, oleh Menteri Keuangan memberi penghargaan kepada kabupaten/kota yang memperoleh Opini WTP 5 kali dan 10 kali berturut-turut dari BPK. Kabupaten Majene juga turut mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan,” ungkap H Kasman Kabil.

Dia berharap, penghargaan yang didapat agar tetap dipertahankan bahkan jika perlu Kabupaten Majene bisa menyamai kabupatan/kota lainnya yang mendapat Opini WTP 10 kali berturut-turut.

“Kita lihat tadi ada kabupaten/kota yang dapat Opini WTP 10 kali berturut-turut. Kita juga bisa dapat atau sama dengan mereka,” pungkas Kasman Kabil.

(ipunk)