Pemkab Majene Bantu Korban Kebakaran Saleppa

  • 21 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 347
Gambar Pemkab Majene Bantu Korban Kebakaran Saleppa

Mapos, Majene — Sedikitnya 12 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Majene, Senin (21/08/2020).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majene, Jafar, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Majene kepada para korban.

Ia merinci, bantuan yang diberikan berupa  peralatan rumah tangga/ peralatan dapur, pakaian dan bahan makanan.

“Semua dikemas dan diserahkan kepada 12 KK yang terkena kebakaran. Semoga dapat sedikit meringankan beban keluarga,” jelas Jafar.

Pada tempat sama, Wakil Bupati Majene Lukman Nurman mengatakan, ketika terjadi musibah kebakaran di Saleppa berapa waktu lalu, pihaknya datang langsung melihat kondisi rumah warga yang sudah menjadi abu.

“Saya prbadi sangat prihatin dan tersentuh kala itu. Kami dari Pemerintah Kabupaten Majene juga datang memberikan bantuan beberapa hari yang lalu dan langsung meninjau pada saat terjadi kebakaran tersebut. Sekarang, kami datang bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Majene untuk berbagi duka dan berharap apa yang kami berikan hari ini akan sedikit dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh warga dan akan menyusul juga bantuan dari BPBD Majene dan Dinas Sosial Provinsi Sulbar,” beber Lukman Nurman.

Dikatakan, bantuan hari ini bukan berarti tanggungjawab pemerintah selesai.

“Perhatian kami kepada warga korban kebakaran akan selalu kami lakukan. Kalian tidak sendiri. Pemerintah Kabupaten akan senantiasa memantau melalui lurah dan kepala lingkungan setempat,” kata Lukman Nurman.

“Kami berharap agar warga yang terkena dampak kebakaran ini dapat segera kembali pulih dari rasa dukanya dan ekonominya, sehingga dapat segera beraktifitas seperti sedia kala. Ini adalah ujian dan cobaan dari Allah SWT, dan sesungguhnya bila kita sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, akan ada kebahagian yang lebih besar menanti didepan,” imbuhnya.

(*)