Pemda Mateng Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor

Gambar Pemda Mateng Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor

Mapos, Mateng – Bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembangunan rumah kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Sejati Kecamatan Tobadak Kabupaten Mateng, Senin (4/3/2019).

Penyerahan bantuan dana pembangunan rumah tersesbut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, didampingi Wakil Bupati, H. Muh. Amin Jasa, Sekkab Mateng, H. Askary, Wakapolres, Kadis Sosial, Kepala BPBD serta Para Kapolsek.

Untuk 2 KK korban tanah longsor menerima bantuan dana sebeser Rp 20 Juta per KK. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan Logistik kepada 30 KK korban banjir.

Diselah-selah penyerahan bantuan, H. Aras Tammauni katakan, bantuan yang diberikan ini sebagai kepedulian Pemerintah Daerah untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Mateng.

“Ini sebagai upaya kita untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana banjir dan tanah longsor, semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-harinya,” ujar Bupati Mateng.

“Kita berharap agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukkannya, jangan dialihkan ke yang lainnya. Karna kita tidak tau kapan datangnya musibah untuk itu kita harus tetap waspada belum lagi kondisi cuaca alam saat ini tidak dapat diprediksi kapan datangnya musibah,” ungkapnya.

(usman)

Baca Juga