Pemda Mateng Prioritaskan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan

Gambar Pemda Mateng Prioritaskan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan

Mapos, Mateng – Ditahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) masih memprioritaskan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Selani pendidikan dan kesehatan, pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis kawasan agropolitan dan sistem agribisnis, pengelolaan kebudayaan daerah dan penataanbruang dan pengelolaan lingkungan juga menjadi prioritas pembangunan di tahun 2019.

“Pelaksanaan pembangunan pada tahun ini dipriorutaskan pada pembabgunan ekonomi kerakyatan berbasis kawasan agropolitan dan sistem agribisnis, pengelolaan kebudayaan daeran, pembangunan dan pelayanan pendidikan, pembangunan dan pelayanan kesehatan, penataanbruang dan pengelolaan lingkungan,” ujar Sekertaris Bappeda Mateng, Ltha Febriani saat membacakan laporan Kepala Bappeda Mateng dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Mateng tahun 2020 dia Aula Kantor Bupati Mateng, Rabu (27/3/2019).

Tahun 2020 kata Litha, merupakan tahun pemantapan bagi pencapaian seluruh tujuan dan sasaran RPJMD. Pada tahun ini capaian pelayanan pendidikan dan kesehatan, pengetasan desa tertinggal serta pengembangan ekonomi kerakyatan dimantapkan sambil memperkuat ketahanan budaya daerah.

“Perencanaan pembangunan haruslah memiliki tema sebagai petunjuk dan gambaran dari capaian yang akan diraih dengan proses perencanaan. Sehingga tema pembangunan pada tahun ini adalah pemantapan kesejahteraan masyarakat dan penguatan ketahanan budaya daerah,” ucapnya.

(usman)

Baca Juga