Pemda Mateng Optimis Raih WTP Keempat Kali

Gambar Pemda Mateng Optimis Raih WTP Keempat Kali

Mapos, Mateng – Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) adalah kabupaten termuda di Provinsi Sulbar. Meskipun masih tergolong masih sangat muda, namun Kabupaten Mateng telah berhasil meraih 3 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Dan untuk ke 4 kalinya, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa optimis akan kembali meraih WTP itu.

Ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/2/2019), H. Muh. Amin Jasa menuturkan sebagai Kabupaten baru, Mamuju Tengah sudah 3 berhasil meraih WTP dari BPK RI. Dan untuk ke 4 kalinya pihaknya tetap optimis bisa meraih opini WTP tersebut.

“Saya optimis kita bisa meraih WTP untuk ke 4 kalinya,” ujar H. Muh. Amin Jasa.

Soal asset yang menjadi catatan BPK RI, Wabup sampaikan, itu akan dilakukan pedataan ulang, yang mana asset sudah tidak layak dan yang mana asset yang masih layak, itulah yang akan di data ulang agar konek dengan laporan dengan kondisi yang sebenarnya.

“Kami bertekad dengan pak bupati untuk menghadirkan laporan keuangan kita itu sampai akhir masa jabatan kami itu, kita bisa meraih WTP terus,” ucapnya.

Olehnya itu, Wabup berpesan kepada para OPD agar menyiapkan laporan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu. Karena kalau satu saja OPD yang laporanya keuangannya bermasalah, maka akan berpengaruh dengan laporan keuangan OPD lain.

(usman)

Baca Juga