Pembukaan Kampung Natal Dibanjiri Ribuan Pemgunjung

Gambar Pembukaan Kampung Natal Dibanjiri Ribuan Pemgunjung

Mamasa, Mapos — Destinasi Wisata Digital Kampung Natal Desa Tondok Bakaru, resmi dibuka pada Minggu, (1/12/2019).

Peresmian berlangung di puncak Lenong, hutan pinus seluas kisaran 3 hektar yang jadi pusat kegiatan Kampung Natal, oleh Ketua DPRD Kab. Mamasa Orsan Soleman B.

Hari pertama, malam pembukaan Kampung Natal ini, langsung dibanjiri ribuan pengunjung. tercatat dalam registrasi panitia, pengunjung yang hadir mencapai lebih dari 1.300 orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak sedikit pengunjung yang datang bersama dengan keluarga, dan membawa anak-anak mereka untuk menikmati permainan ayunan disiapkan oleh panitia.

Mayoritas warga Mamasa menyaksikan lamgsung pembukaan Kampung Natal

Pembukaan diawali dengan ibadah bersama, dipimpin oleh utusan BPMS GTM Pdt. Madarhakad, S.Th. Kemudian secara resmi dibukan Oleh Ketua DPRD Mamasa, yang ditandai dengan penyalaan lampu hias secara bersamaan yang menghiasi seluruh lokasi Kampung Natal.

Usai pembukaan kegiatan, rubuan pengunjung yang hadir langsung memadati setiap spot yang tersedia untuk mengabadikan momen-momen mereka dengan berfoto bersama keluarga dan kerabat mereka.

Satu hamparan hutan pinus, kini telah berubah wujud dengan hiasan pernak pernik natal. Inilah momentum pertama kali digelar di Mamasa dengan menyulap hutan pinus menjadi pusat kegiatan Kampung Natal.

Turut dalam acara peresmian ini, Camat Mamasa, Wakapolres Mamasa, Perwakilan Dandim, Kades Tondok Bakaru serta sejumlah tokoh Agama dan tokoh Masyaratak Desa Tondok Bakaru.

Orsan Soleman yang dikonfirmasi usai membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah kreatifitas yang luar biasa dari masyarakat, sehingga perluh untuk terus dikembangkan kedepan. juga ada nilai tersendiri yang kita dapatkan dari kegiatan ini, yakni selain untuk menyemarakkan perayaan Natal, juga ada nilai solidariras atau kebersamaan.

“Dengan adanya solidarits dan kebersamaan itu, akan memampupan dan memudahkan kita dalam membanhun Daerah ataupun Desa kita,” ungkapnya.

Orsan berpesan agar Pemerintah Desa Tondok Bakaru terus proaktif dan semakin kreatif membangun koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah Daerah untuk bersama-sama terlibat dalam mengelola potensi-potensi wisata yang ada, untuk mewujudkan Mamasa secara umum sebagai destinasi wisata di Sulawesi barat

“Demikian juga desa-desa lain, kita harapkan mampu berinofasi untik menggali potensi yang dimiliki masing-masing, sehingga ada pemerataan pengembangan pariwisata di Mamasa,” katanya.

Sementara itu, Adarias Sambokaraeng selaku ketua panitia menyatakan, kegiatan ini merupakan sebuah momen untuk lebih menggaungkan Desa Tondok Bakaru sebagai Desa Sadar Wisata, dengan potensi keindahan alam yang dimiliki.

Selain itu, juga juga untuk menyiapkan tempat bagi masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan perayaan Natal bersama keluarga dan kerabat di alam terbuka.

“Terlebih bagi mereka yang baru tiba dari peratauan, mereka bisa mengisi liburereka di Kampung Natal ini,” kata pria yang akrab disapa Andre ini.

Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi even tahunan, di Desa pada setiap momentum hari Natal.

(anis)

Baca Juga