Pembangunan Terminal Khusus Mulai Dibahas, Junda: Posisinya di Zona Perikanan Tangkap

Mapos, Mamuju — Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar menghadiri rapat Teknis Pemeriksaan Formulir Kerangka Acuan Rencana Pembangunan Terminal Khusus di Desa Lebani Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju, Senin (04/03/2024).

Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan (Ifwil), Arjanto hadir mewakili Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana untuk membahas Rencana Pembangunan Terminal Khusus di Desa Lebani oleh PT. Tambang Batuan Andesit.

“Dalam rapat, Pemrakarsa memaparkan bahwa telah melakukan sosialisasi dan konsultasi publik dengan Pemerintah kecamatan Tapalang Barat beserta masyarakat setempat, dan masyarakat setempat mendukung pembangunannya”, ungkap Arjanto usai mengikuti rapat.

Arjanto mengingatkan untuk betul-betul mematuhi peraturan yang ada termasuk memperhatikan delineasi hutan lindung, menjaga mangrove yang ada, menghindari konflik sosial yang mungkin dapat ditimbulkan.

“Pembangunan selalu harus pro kesejahteraan masyarakat” tutup Arjanto.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana menyebut, pembahasan ini menjadi penting mengingat zona tersebut berada di zona perikanan tangkap. Sementara Sulawesi Barat diperhadapkan dengan posisi sebagai penyanggah IKN, dan Kebutuhan IKN beberapa tahun ke depan akan sangat tinggi terhadap material batu dalam pembangunannya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...