Pembagian BLT DD di Desa Palipi Soreang Pakai Protokol Kesehatan

  • 11 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 265
Gambar Pembagian BLT DD di Desa Palipi Soreang Pakai Protokol Kesehatan

Mapos, Majene — Meski hanya sedikit penerima BLT DD di Desa Palipi Soreang, namun sistem penyalurannya tetap menggunkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Desa Palipi Soreang, Wardin Wahid jumlah penerima BLT DD tahun 2020 di desanya sebanyak 149 KK, penerima BLT Daerah 66 KK dan penerima BLT Pusat 72 KK.

“Kami disini membagi berdasarkan urutan waktu. Dalam setiap jamnya, hanya diberikan kepada 50 orang, ini untuk mematuhi protokol kesehatan dalam hal physical distancing,” tegas Wardin Wahid sesaat sebelum penyaluran BLT, Senin (11/05/2020).

Sementara Bupati Majene Fahmi Massiara di Kantor Desa Palipi Soreang mengatakan, yang dibagikan saat ini adalah BLT asal DD Palipi Soreang.

“Besok ada lagi yang datang. Itu adalah BLT yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Majene. Mudah-mudahan apa yang diterima ini akan berberkah dalam bulan suci ramadhan,” ucap Fahmi.

Dikatakan, sekarang ini aktifitas warga terbengkalai karena diam dirumah saja akibat Covid-19.

“Nah, dengan perhatian pemerintah dalam betuk BLT dapat membantu warga di tengah kesulitan. Semoga wabah corona segera berlalu dari muka bumi ini, sehingga kita semua tetap dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya,” pungkas Fahmi Massiara.

(*)