Peduli Derita Korban Kebakaran, Fahmi Massiara Beri Bantuan

  • 13 Jan 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 115
Gambar Peduli Derita Korban Kebakaran, Fahmi Massiara Beri Bantuan

Mapos, Majene –Namanya musibah, bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Demikian pula yang terjadi di Dusun Palla-pallang, Desa Tallu Banua Utara
Kecamatan Sendana.

Menurut Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene Sufyan Ilbas, Minggu (13/1/2019), peristiwa kebakaran yang menghanguskan 8 rumah milik warga itu sendiri terjadi pada tahun 2018 lalu.

“Karena padatnya kegiatan Bupati, sehingga hari ini baru bisa dilakukan penyerahan bantuan,” sebut Sufyan Ilbas.

Katanya, ada delapan kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan sesuai kategori kerugian materil yang diderita korban.

“Besarannya tidak seberapa. Tapi, inilah wujud kepedulian pemerintah yang turut merasakan keprihatinan atas musibah yang dialami warga,” kata Sufyan Ilbas sembari menambahkan, bahwa sumber bantuan berasal dari APBD dan dana tak terduga dari BPBD Majene.

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, penyaluran bantuan yang dia serahkan dapat digunakan oleh korban sebagaimana mestinya.

“Walau mungkin ini suatu hal yang tidak diduga datangnya. Ini adalah salah satu wujud kepeduliaan Pemerintah Daerah terhadap semua warga yg terkena dampak bencana,” ujar Fahmi Massiara.

Ia minta supaya kedepannya warga masyarakat tetap berhati-hati menggunakan listrik dirumah masing-masing.

“Karena disinyialir kebakaran ini terjadi karena hubungan arus pendek. Jangan menggunakan listrik berbarengan dalam colokan yang banyak sambungannya,” pungkas Fahmi menasihati.

(ipunk)