PDIP Resmikan Kantor Baru Rumah Kebangsaan di Mamuju

Gambar PDIP Resmikan Kantor Baru Rumah Kebangsaan di Mamuju

Mapos, Mamuju – DPP PDI Perjuangan meresmikan kantor barunya di Kabupaten Mamuju, sebagai kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mamuju, Senin (22/7/2019).

Kantor baru itu terletak di Jalan Mustafa Katjo, BTN Graha Nusa, Kecamatan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Gedung baru bercat merah dan putih berlantai dua itu dekat dengan perumahan masyarakat.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Prof. DR. Dahuri Darmin, didampingi Bambamg DH, dan Iryanti, meresmikan langsung kantor baru itu. Dia ditemani Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa, ikut hadir di acara Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, Ketua DPRD Mamuju Siti Suraidah Suhardi Duka, Raja Mamuju Andi Maksum Dai, para undangan serta ratusan kader PDIP Sulbar.

Peresmian dilakukan berbarengan dengan Komperda dan Kompercab PDI Perjuangan. Acara peresmian dimulai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa mengatakan, berdirinya kantor ini merupakan suport dari rekan-rekan di partai.

“Atas dukungan rekan-rekan inilah kantor ini bisa berdiri,” ujar Agus Ambo Djiwa.

Agus juga mempresentasekan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sulbar. Ia mengatakan, berkat kerja gotong royong, Jokowi-Ma’ruf meraih kemenangan di Sulbar.

Bahkan kata Agus, ia dan Gubernur serta para Bupati dijadwalkan akan menemui Presiden Jokowi di Jakarta.

“Kedatangan kami ingin mengingatkan Pak Jokowi akan janji-janji politiknya sewaktu kampanye di Sulbar agar rakyat tidak kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Prof. DR. Dahuri Darmin mengatakan, kantor baru ini adalah cerminan konsistensi PDIP sebagai partai pelopor yang terus memperkuat manajemen kepartaian. Khususnya sebagai partai modern dengan roh kerakyatan.

Dilanjutkan Dahuri, kantor baru ini merupakan rumah rakyat sekaligus pusat penggemblengan kader. Sebagai rumah kebangsaan rakyat, kantor ini dibuka kepada masyarakat untuk berbagai keperluan rakyat. “Untuk hajatan masyakat juga dibuka. Ini esensi dari kantor partai adalah rumah kebangsaan,” ujarnya.

Lebih jauh Dahuri mengatakan sebagai partai yang modern secara organisasional, PDIP terus membangun berbagai kantor partai. Semua kantor itu bukan milik pribadi, namun atas nama DPP PDI Perjuangan. Dengan begitu, maka semua aset partai yang telah diinventarisasi menjadi aset permanen partai yang tak bisa dipindahfungsikan.

“Dengan aset tetap, ini menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang akan tetap hidup bersama rakyat. Kami akan terus membangun kantor,” ujar Dahuri.

Dahuri menambahkan, ia sangat berterima kasih kepada Ketua DPD Sulawesi Barat yang telah bekerja secara baik dan maksimal hingga dapat menghadirkan kantor baru PDIP. Bahkan kata Dahuri, kantor partai satu-satunya yang ada di Sulawesi Barat.

(usman)

Baca Juga