Pastikan Situasi Nataru Kondusif, TNI – Polri Gelar Patroli Bersama

  • 25 Des 2019
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 550
Gambar Pastikan Situasi Nataru Kondusif, TNI – Polri Gelar Patroli Bersama

Mapos, Mamuju — Guna memastikan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), jajaran Polda Sulbar bersama TNI melaksanakan patroli bersama, Rabu (25/12/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura patroli bersama ini adalah bagian dari Operasi Lilin Siamasei 2019.

“Kami bersama aparat TNI dan dibantu oleh instansi lainnya melakukan patroli bersama sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif jelang Natal dan Tahun Baru,” Tutur Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memimpin kegiatan patroli bersama, seperti ditirukan AKBP Hj Mashura.

Selain menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), semua jajaran yang turut dalam patroli juga menyapa warga demi mendekatkan aparat dengan masyarakat agar tercipta sinergitas dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Sulbar.

“Situasi wilayah terus kami pantau, kami juga punya Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa yang terus berkeliling untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang perayaan natal dan tahun baru,” terang Brigjen Baharuddin Djafar.

Dalam kegiatan patroli bersama, nampak Kapolda Sulbar berboncengan dengan yang mewakili Komandan Korem 142 Tatag memimpin kegiatan patroli dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Sulbar maupun TNI serta pihak Jasa Raharja.

Patroli dibagi dalam dua regu yaitu regu pertama dipimpin Kapolda dan regu kedua dipimpin oleh Wakapolda.

“Hal ini dimaksudkan agar hasil patroli bisa lebih maksimal dan menciptakan situasi yang lebih aman karena kehadiran TNI/POLRI,” kata Mashura.

Dalam patroli itu, Kapolda Sulbar bersama yang mewakili Danrem 142 Tatag dan unsur terkait seperti Jasaraharja juga mengunjungi gereja-gereja. seperti Gereja Katholik Santa Maria Mamuju, kemudian beranjak ke Gereja Toraja dan terakhir mengunjungi Gereja Kristen Sulbar (GKSB).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar berucap terimakasih sekaligus memotivasi para personil yang tengah memberikan pengamanan Nataru. Sementara dilain pihak seperti pihak gereja turut memberi apresiasi atas peran aktif aparat Kepolisian maupun TNI yang telah mengamankan kegiatan keagamaan mereka.

“Kegiatan ini adalah sinergitas untuk meningkatkan keterpaduan dan profesionalisme TNI-Polri,” pungkas Hj Mashura.

(***)