Pastikan Personelnya Bertugas, Kepolresta Mamuju Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Siamasei 2021

0
141

Mapos, Mamuju — Untuk memastikan kesiapan personelnya yang bertugas dalam operasi Ketupat Simasei 2021, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar meninjau langsung Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran Kecamatan Sampaga, Senin (10/5/2021).

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Siamasei 2021, Polresta Mamuju mendirikan 6 Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran diantaranya 1 Pos PAM di Kecamatan Tapalang, 1 Pos di Kecamatan Sampaga, 1 Pos di Simbuang Kecamatan Simboro, 1 Pos pelayanan di jalan R.E Martadinata Simboro, 1 Pos Pelayanan di Pelabuhan Mamuju dan 1 Pos PAM di jalur 2 Lingkungan Tima Mamuju.

Kombes Pol Iskandar mengatakan, pos operasi ketupat ini adalah untuk mengamankan jalannya ibadah ramadhan sampai pada perayaan lebara.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Selain itu, kata Kombes Iskandar,  pos yang dibangun merupakan kelanjutan dari kegiatan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dan pencegahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

“Jadi pos ini selain untuk palayanan lebaran, juga berfungsi untuk memberikan informasi terkait perkembanga Covid-19, ditambah pengetatan protokol kesehatan,” tutur Kombes Pol Iskandar

Menurut Kapolresta Mamuju, pada pos pengamanan dan pelayanan lebaran yang dibangun diwilayah hukum Polresta Mamuju, banyak petugas yang terlibat, terdiri dari TNI Polri Tim medis, Dishub, Satpol dan Pam Swakarsa terkait.

Lebih jauh ia menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar fokus pada pengetatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sampaga dan umunya di Kabupaten Mamuju.

“Setiap bertugas yang utama para petugasnya terlebih dahulu pro aktif menerapkan prokes, lalu himbau masyarakat disini, baik itu pejalan kaki maupun yang berkendara agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” tegas Iskandar.

Ia juga menjelaskan terkait volume arus mudik selama operasi Ketupat Siamasei dimulai. Katanya, masyarakat Mamuju saat ini sudah mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi mobilitas dan interaksi,

”Untuk itu saya berterima kasih. Kalau kita pantau hari pertama sampai dengan hari keempat pemberlakuan larangan mudik ini terlihat kondusif, ya tidak ada penumpang yang mudik yang kita dapati hanya kendaraan-kendaraan jenis kendaraan barang yang akan melintas,” tutup Kombes Pol Iskandar.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.