Pasca Banjir, Warga Mamuju Bersihkan Rumah

Gambar Pasca Banjir, Warga Mamuju Bersihkan Rumah

Mapos, Mamuju – Banjir yang menggenangi sejumlah kelurahan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat akibat guyuran hujan deras pada Kamis (28/2/2019) sejak pukul 19.00 Wita, terlihat mulai surut.

Berdasarkan pantauan di kawasan Kelurahan Simboro, Kecamatan Mamuju, terlihat warga tengah membersihkan pelataran rumah dan sejumlah perabotan rumah tangga dari sisa-sisa banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota Mamuju

Sebelumnya, hujan deras mengguyur kota Mamuju dan sekitarnya hingga membuat pemukiman warga digenangi setinggi kurang lebih 1,5 meter. Akibatnya, endapan lumpur ikut terbawa.

Sedangkan banjir di wilayah lainnya seperti di Jalan Andi Depu, Abd. Wahab Asasi dan jalan Muh. Tahir Imam Lapeo juga mulai surut.

Sebelumnya, daerah yang terdampak itu meliputi Kelurahan Binanga, Rimuku, Karema dan Simboro.

“Sekarang memang sudah mulai surut tapi dampaknya masih ada genangan yang cukup tinggi,” tutur Warga Binanga, Aswad. Jumat (1/3/2019).

Ia pun mengimbau agar pemerintah mengevaluasi potensi bencana agar lebih siap menghadapi situasi ke depan.

“Secara umum saya rasa hampir seluruh wilayah Kota Mamuju mempunyai potensi untuk terkena dampak. Mungkin yang harus kita waspadai mulai sekarang masalah saluran drainase dan sumbatan akibat sampah,” ujarnya.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42