Pasangan Suami Istri Ini Dua Kali Terpilih Sebagai Legislator

Gambar Pasangan Suami Istri Ini Dua Kali Terpilih Sebagai Legislator Ir. H. Firman Argo Waskito dan Ir. Hj. Ramliati SM dengan kedua putrinya

Mamuju, Mapos – Ada yang menarik pasca pesta demokrasi rakyat April 2019 lalu. Diantara para wakil rakyat yang terpilih, ada sepasang suami istri yang terpilih kembali untuk kedua kalinya.

Ir. H. Firman Argo Waskito dan Ir. Hj. Ramliati SM. Keduanya kader Partai Demokrat yang kembali mendapat kepercayaan rakyat Mamuju untuk menjadi wakil mereka. Firman tetap di DPRD Sulbar, demikian pun Ramliati, tetap di DPRD Mamuju.

“Ini amanah yang harus kami emban. Dan ini bukti bahwa program-program aspirasi kami menyentuh, tepat sasaran dan memang sangat dibutuhkan masyarakat. Bersama Partai Demokrat, kami akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” tutur Firman, Sabtu (07/09/2019).

Firman hadir bersama kedua putrinya dalam pelantikan anggota DPRD Mamuju baru-baru ini. Dukungannya pada karir istri, cukup maksimal. Ramliati pun mendapat dukungan penuh dari kedua putrinya.

Dari informasi yang dihimpun, keduanya sudah ‘dekat’ saat dibangku kuliah. Bahkan mereka berdua belajar pada jurusan yang sama di Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur.

Banyaknya kesamaan itu membuat mereka memutuskan untuk berlanjut hingga mereka berkeluarga dan menetap di Mamuju. Hingga dikaruniai dua putri.

Firman tidak serta merta terjun ke dunia politik. Sebelumnya, dia berprofesi sebagai konsultan. Gayanya yang santun dan empatik, ternyata menjadi magnet rakyat Mamuju untuk menjadikannya sebagai wakil di lembaga Yudikatif.

Pada tahun 2009, Firman Argo Waskito pun tercatat sebagai anggota DPRD Mamuju. Karir politiknya semakin meningkat hingga duduk di DPRD Sulbar.

Pada Pileg 2019 ini, Partai Demokrat Sulbar berhasil mendudukan kader-kader terbaiknya. Yakni di DPR RI 1 orang, DPRD Provinsi 9 orang dan DPRD Kabupaten 24 orang.

Perolehan kursi ini pula mengantarkan Partai Demokrat menduduki beberapa tampuk pimpinan di DPRD provinsi maupun kabupaten.

(*)

Baca Juga