Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Majene AST-Aris Kalma Deklarasi

  • 3 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 921
Gambar Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Majene AST-Aris Kalma Deklarasi

Mapos, Majene –– Salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Syukri Tammalele (AST) – Aris Munandar Kalma resmi mendeklrasikan diri, Jumat (3/9/2020) malam di Gedung Assamalewuang Majene.

Menurut Ketua panitia Deklarasi AST-Aris, Abd Qadir Thahir mengawali deklarasi mengatakan, deklarasi yang dilakukan adalah untuk mengumumkan kepublik bahwa AST-Aris resmi mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Majene dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini untuk mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa pasangan Haji Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma resmi mencalonkan diri,” kata Abd Qadir Thahir

Dikatakan, usai deklarasi malam ini, pasangan AST-Aris Kalma memastikan besok akan mendaftarkan diri ke KPU Majene pada pukul 09.00 WITA pagi.

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan AST-Aris, Kalma Katta dalam orasinya mengajak seluruh tim untuk bekerja maksimal demi memenangkan pasangan AST-Aris.

“Semoga Allah SWT merestui AST-Aris untuk mengurusi Majene, salam perubahan,” ucap Kalma Katta.

Diketahui, pasangan bakal calon ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hanura.

Selain itu, pasangan AST-Aris juga didukung non parlemen daerah DPRD Majene, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Berkarya dan Partai Gelora.

Jumlah kursi di parlemen yang mendukung pasangan bakal calon ini sebanyak 6 kursi, sehingga memenuhi syarat quota pencalonan Pilkada Majene yakni minimal 5 kursi.

(*)