Partai Demokrat akan Bagikan Wifi Gratis dan Bina UMKM

Gambar Partai Demokrat akan Bagikan Wifi Gratis dan Bina UMKM

Mapos, Mamuju – Partai Demokrat tahun ini diarahkan untuk membina dua program utama. Pemasangan wifi gratis di wilayah-wilayah tertentu dan membina UMKM.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka, mengungkapkan, wifi gratis akan dipasang di wilayah yang banyak siswa sekolah dan kesulitan mendapatkan jaringan maupun pulsa data.

“Karena itu kader Demokrat diminta untuk membantu anak-anak sekolah yang tidak memiliki pulsa data, bisa menikmati wifi secara gratis. Ini sudah menjadi program prioritas Partai Demokrat tahun 2020-2021,” tutur anggota DPR RI komisi IV ini disela-sela resesnya, Kamis (15/10/2020).

Kedua, kader Partai Demokrat diarahkan untuk membina UMKM utamanya mikro. Disebutkan SDK, pengusaha-pengusaha kecil yang baru tumbuh dibantu dari sisi fasilitas, permodalan dan jaringan pemasaran. Agar UMKM dapat berkembang dan mandiri. Tidak terlalu tergantung pada anggaran-anggaran pemerintah.

“Tentu hal ini sebgai bukti nyata. Membantu penanganan covid di sektor pendidikan dan menumbuhkan UMKM di daerah,” kata anggota Banggar ini.

Jumlah titik disesuaikan kemampuan kader. Sebagai kader nasional, SDK mengaku hanya melihat permintaan masyarakat dan azas kemanfaatan.

“Saya bisa pasang sampai 10 wifi gratis. Yang penting wilayahnya harus terjangkau internet. Sebab di Mamuju masih banyak wilayah yang blank spot,” tutupnya.

Rencananya, pemasangan wifi gratis ini akan dilounching pada tanggal 17 Oktober 2020 di 2 Kecamatan. Yakni di Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku.

(*)

Baca Juga