Pakta Integritas dan Sanksi Partai Demokrat

Gambar Pakta Integritas dan Sanksi Partai Demokrat Konfrensi Pers DPD Demokrat Usai Mendaftar di KPU.

Mapos, Mamuju – DPD partai Demokrat Sulawesi Barat mewajibkan setiap bakal calon anggota legislatifnya untuk menandatangani pakta integritas.

Terdapat sejumlah poin penting yang termuat dalam pakta integritas itu.

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, DR. H. Suhardi Duka (SDK) menyebut, poin-poin dalam pakta integritas tersebut diantaranya, wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat, tidak terindikasi korupsi, atau kejahatan lainnya.

SDK menegaskan, terdapat sanksi tegas bagi para bakal calon anggota DPRD dari partai Demokrat yang terindikasi melanggar poin-poin yang ada dalam pakta integritas tersebut.

Konfrensi Pers DPD Demokrat Usai Mendaftar di KPU.

“Selain pakta integritas yang ditandatangani di KPU sesuai dalam formulir BB3, kami juga memiliki pakta integritas yang ditandatangani untuk di DPD Demokrat. Itu juga memuat sanksi. Apabila tidak berjuang untuk rakyat, itu bisa di PAW, apabila terindikasi korupsi, baru pada tingkat tersangka, kami sudah pecat. Itu pakta integritas,” tegas SDK yang ditemui seusai memasukkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif di KPU Sulawesi Barat, Selasa (17/07/2018).

(hanif)

Baca Juga