Ops Hunting di Mamuju, Polisi Tindak 5 Pelanggar

Gambar Ops Hunting di Mamuju, Polisi Tindak 5 Pelanggar

Mapos, Mamuju – Dalam pelaksanaan Operasi Hunting Sistem, pada Rabu (13/3/2019), Satlantas Polres Metro Mamuju menindak lima kendaraan yang didapati melakukan pelanggaran, baik pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka-lantas maupun pelanggaran kelengkapan berkendara.

Kasat Lantas AKP Edi Suntono, menuturkan bahwa operasi ini digelar secara hunting sistem atau patroli.

Dok. Mapos

Meski begitu, penindakan hukum kepada para pelanggar tentunya harus dilakukan dengan simpatik dan humanis.

“Untuk kegiatan kali ini, target operasinya merupakan beberapa target prioritas yang sudah ditentukan yaitu pelanggaran tanpa helm, pengendara motor yang masih dibawah umur, kendaraan knalpot racing dan melawan arus,” tutur AKP Edi. Rabu (13/3/2019).

Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam pelaksaan operasi dengan sistem patroli, didapati lima pelanggar yang diberikan tindakan tilang.

“Penindakan hari ini didominasi pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, anak dibawah umur dan knalpot racing,” jelas Kasat Lantas.

Set tilang. Dok. Mapos

AKP Edi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi hunting demi ketertiban dan keselamatan para pengedara kendaraan di jalan raya.

“Kami tidak bosan mengajak kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kembali keamanan dan keselamatan dalam berkendara, budayakan malu untuk melanggar aturan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.

AKP Edi juga menambahkan, operasi itu bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas sebagaimana telah diatur perundang-undangan.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42