Opersasi Zebra 2020 Lebih Menekankan Prokes kepada Masyarakat

0
54

Mapos, Majene – Sejak diberlakukannya Operasi Zebra 26 Oktober 2020 lalu dan berlaku serentak di seluruh tanah air, Satuan Lalu Lintas Polres Majene terus eksis melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Imabuan itu berupa tertib mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya selama masa Pandemi Covid-19.

Dari pantauan di lapangan, Satuan Lalu Lintas Polres Majene sendiri selain terus melakukan imbauan protokol kesehatan kepada sejumlah pengendara maupun pengguna jalan lainnya juga nampak berbagi masker gratis serta stiker ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muslim Aslim, Minggu (01/11/2020) menyebut, pengalihan target utama operasi Zebra dari penindakan kepada imbauan protokol kesehatan (Prokes) adalah perintah langsung dari Kapolri dengan pertimbangan untuk membantu upaya pemerintah menangani percepatan penanganan Covid-19.

“Selama Operasi Zebra berlaku, kami sudah membagikan kurang lebih 200 masker dan puluhan stiker kepada para pengendara. Sasarannya tentu para pengendara maupun pengguna jalan lainnya yang masih kurang peduli dengan kondisi saat ini yaitu di masa Pandemi Covid-19,” tutur Kasat Lantas.

Dikatakan, berbagi masker gratis serta pemasangan stiker pada kendaraan akan terus dilakukan hingga pada puncak operasi pada 8 Nopember 2020 mendatang dengan harapan, masyarakat pada umumnya semakin sadar sekaligus mengambil peran untuk percepatan penanganan Covid-19 tentunya dengan mematuhi prokes yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra kali ini digelar di bebrapa titik yang menjadi target kegiatan diantaranya Pusat Pertokoan, Perbatasan Majene-Polman dan tempat keramaian lainnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.