Olahraga Ala Polsek Karossa Agar Tetap Fit Saat Pengamanan Pemilu 2019

Gambar Olahraga Ala Polsek Karossa Agar Tetap Fit Saat Pengamanan Pemilu 2019

Mapos, Mateng – MENS SANA in Corpore Sano adalah ungkapan dalam bahasa Yunani yang sangat terkenal dalam masyarakat olahraga. Artinya: Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Ungkapan inilah yang sering digunakan oleh Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi dalam meningkatkan kebugaran personilnya.

Demi menjaga kesehatan para personilnya dalam mengamankan Pemilu 2019, faktor kesehatan adalah yang terpenting dijaga, mengingat pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa hari lagi dan butuh ekstra pengamanan yang ketat.

Olehnya itu, demi menjaga kesehatan, usai pelaksanaan apel pagi, jajaran Polsek Karossa yang dipimpin oleh Iptu Mukhtar selaku Kapolsek Karossa mengajak anggotanya untuk berolahraga.

Ditemui usai berolahraga, Iptu Mukhtar Mahdi menjelaskan, sengaja ia mengajak anggotanya untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh tetap fit dan sehat menjelang Pemilu 2019.

“Kita berolahraga agar badan tetap sehat dan fit, disamping tugas yang akan diembang nantinya dalam pengamanan pemilu,” akunya, Jumat (12/4/2019).

Mukhtar mengatakan, apalagi saat-saat ini, cuaca sangat ekstrim, sering hujan dan agar badan tetap sehat caranya adalah berolahraga.

Mukhtar menambahkan, berolahraga bukan sekadar mencari keringat saja, penelitian menyebut dengan berolahraga ternyata memiliki manfaat bagi otak manusia, diantaranya, mempertajan fokus, meningkatkan kecepatan respon, meredakan stres, dan mengurangi agresivitas.

(usman)

Baca Juga