Obyek Wisata Pantai Tae Manu Mulai Dirik

0
185

Mapos, Mamuju — Salah satu destinasi wisata di Belang-belang, Kecamatan Kalukku yaitu Pantai Tae Manu mulai dilirik oleh masyarakat.

Menurut rencana, oleh desa setempat, obtek wisata ini dapat dijadikan sumber pendapatan desa bahkan bisa dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika dilihat jumlah pengunjung yang terus meningkat dari hari ke hari terutama di musim liburan, Pantai Tae Manu dapat lebih banyak menyumbang pendapatan desa dan masyarakat sekitar,” ungkap Kepala Desa Belang-belang, Abd Qadir, Senin (26/10/2020) kemarin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, dengan meningkatnya animo masyarakat untuk menjadikan Pantai Tae Manu sebagai destinasi wisata, maka pemerintah setempat bisa mengandengkan Bumdes sebagai mitra.

Bahkan kata dia, pihaknya sudah konfirmasi kepada pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulbar terkait akan rencana pengelolaan Pantai Pulau Tae Manu.

“Di dalam lokasi pantai juga ada warung-warung kuliner yang sudah ditata dengan baik,” jelas Abd Qadir.

Lebih jauh katanya, di masa pandemi Covid-19 pengelola menerapkan sistim protokol kesehatan kepada setiap pengunjung. 

“Semua pengunjung harus ikuti protokoler kesehatan serta memarkir kendaraan dengan baik dan membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keamanan bersama,” tutup Abd Qabid.

(Texan/fjr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.