Ny Fatmawati Fahmi Ajak Pola Hidup Sehat kepada Anak-anak

  • 17 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 304
Gambar Ny Fatmawati Fahmi Ajak Pola Hidup Sehat kepada Anak-anak

Mapos, Majene — Sebagai sosok wanita yang berlatar belakang guru dan sekarang sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Majene, Ny Hj Fatmawati Fahmi tentu tidak canggung memberikan pengarahan kepada murid.

Kepiawaiannya itu dia aplikasikan kepada ratusan murid sekolah dasar di Kecamatan Sendana untuk hidup sehat dengan jalan menghindari atau bahkan menjaukan diri dari rokok apalagi merokok.

“Orientasi pembangunan secara nasional oleh Presiden Jokowi adalah pembangunan SDM tangguh menuju indonesia maju. Ada indikasi bahwa persentase merokok anak-anak sangat tinggi. Padahal, merokok dapat mempengaruhi perkembangan otak dan daya serap anak-anak ku sekalian. Anak-anak ku harus sehat dan bertumbuh kembang bagus sehingga dapat dengan mudah menerima pelajaran. Untuk menjadi sehat, jangan sama sekali merokok,” papar Ny Hj Fatmawati Fahmi dihadapan murid sekolah dasar dalam Sosialisasi dan Launching Generasi Siaga Anti Rokok (Gesit) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sendana I di SDN 3 Somba Kecamatan Sendana, Senin (17/02/2020).

Ketua PKK Kabupaten Majene ini lebih jauh mengatakan, pola hidup sehat bagi generasi penerus dimulai dari keluarga dan lingkungan.

“Berikan anak-anak kita makanan dengan gizi yang seimbang seperti memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran,” ajaknya.

Ia juga minta kepada pengelola kantin sekolah untuk menyajikan makanan sehat.

“Tolong kedepannya agar para kepala sekolah mensosialisasikan kepada murid untuk mengonsumsi makanan sehat, buah dan sayur,” tandasnya.

(Ipunk)