Nama Direskrimum Polda Sulsel Dicatut

Gambar Nama Direskrimum Polda Sulsel Dicatut

Mapos, Makassar — Ada-ada saja kelakuan pelaku kejahatan di tanah air. Tidak tanggung-tanggung, bahkan nama aparat kepolisian pun dia catut demi melancarkan aksinya.

Menjawab keresahan sejumlah orang bahkan pejabat yang diduga menjadi target kejahatan oleh orang yang mengatasnakamakan Direktur Reserse Krimal Umum (Direskrimum) Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo melakukan klarifikasi.

Dikatakan, ada upaya-upaya  penipuan oleh orang  yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan  Direskrimum Polda Sulsel, yang rawan menimbulkan  korban pejabat dan mendiskreditkan Direskrimum Polda Sulsel

Modusnya kata Ibrahim Tompo, pelaku dengan sengaja membuat profil WA dengan memasang foto seolah-olah milik Dirreskrimum Polda Sulsel yang diambil melalui internet dan mencantumkan nomor teleponnya 0817-833-666.

“Kemudian menghubungi pejabat yang menjadi targetnya,  sambil  mengancam untuk memidanakan orang yang ditelepon jika tidak diberi sejumlah uang,” sebut Ibrahim Tompo, Senin (06/07/2020) kemarin.

Ia mengimbau masyarakat maupun pejabat publik untuk tidak mempercayai permintaan-permintaan materi dengan mengatanamakan Direskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widyanarko

 “Kami  tidak mau ada korban yang tertipu dengan mengatasnamakan Direskrimum Polda Sulsel dan pada akhirnya akan mendiskreditkan organisasi Polri. Kami harap kepada masyarakat jika ada hal demikian, silakan langsung menghubungi staf Direskrimum Polda Sulsel pada nomor 0821 930 866 86,” pungkas Ibrahim Tompo.

(*)