Naas, Tanah Longsor Tiga Orang Penghuni Kost Terperosok ke Jurang

0
667

Mapos, Majene – Hujan deras yang mengguyur kota Majene memakan korban jiwa. Salah satu rumah kos yang berada dipinggir tebing lingkungan Leppe Kelurahan Lembang longsor dan mengakibatkan korban jiwa, Minggu (07/03/2021).

Riyadah Makmur pemilik kost, mengisahkan, saat itu kondisi cuaca sedang terjadi hujan lebat. Dia melihat air masuk kedalam rumah kostnya dan mengambil inisiatif mengeluarkan air dengan menggunakan ember, dibantu oleh keponakannya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Tak lama kemudian, penghuni kost yang berjumlah sekitar 9 orang melihat ibu kost mengeluarkan air tersebut dari teras belakang ikut membantu. Ryadah kemudian ke rumahnya mengambil linggis untuk membuat pembuangan air dibalakang kostnya tersebut.

Namun naas. Belum sempat sampai ke rumah teras belakang kost tiba-tiba longsor. Akibatnya 3 orang terperosok ke jurang. Korban bernama Anggun, Muh. Irfan Nur dan Imsyakiah Safitri.

Polres Majene langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi. Sayangnya Anggun meninggal di lokasi. Sementara dua korban lainnya dilarikan ke RSUD Majene.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji membenarkan kejadian tersebut. Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.10 wita pagi hari saat hujan deras mengguyur kota Majene.

Rumah kost tersebut jebol akibat longsor pada bagian bawah bangunan. Sehingga lantai rumah kost tersebut ambruk ke bawah tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meret.

“Personil kami sudah  ke lokasi kejadian untuk lakukan evakuasi korban.  Satu orang korban dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.