Mubazir.. Pos Damkar Tak Difungsikan

IMG_20171115_102517_640x384
Dampak Pos Damkar di Jadikan tempat Parkiran Umum.

 

Mapos, Mamasa – Tak berfungsinya Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa, menuai sorotan dari sejumlah warga hingga mengalihfungsikan menjadi tempat parkir. Rabu (15/11/2017).

Salah seorang warga Kelurahan Sumarorong Kasmira, saat ditemui di kediamannya mengatakan, warga memanfaatkan pos Damkar menjadi tempat parkir kendaraan karena hingga saat ini pos tersebut belum belum difungsikan dan petugasnya pun belum ada.

“Sangat mubazir jika tidak diperuntukkan sesuai fungsinya,” paparnya.

Sementara itu, Levina yang juga warga Kelurahan Sumarorong menjelaskan, seharusnya pos itu cepat di fungsikan, mengingat perumahan di Sumarorong semakin padat sekaligus mengantisipasi kemungkinan dampak kebakaran.

“Kenapa dibangun kalau tidak diaktifkan sedangkan pos itu telah berdiri sejak Tahun 2016 lalu,” kata Levina.

Ditempat yang terpisah, Sekertaris Camat (Sekcam) Sumarorong, Paulus Z. Ratu saat dikonfirmasi di kantornya berpendapat, Idealnya mobil Damkar harus tersedia satu unit apalagi telah dua kali terjadi kebakaran di Sumarorong yakni di Tabone dan Kelurahan Sumarorong. Apalagi pos itu sangat berdekatan dengan Bandara Sumarorong, di lain hal pula saat ada pesawat melakukan pendaratan darurat maka Damkar sangat berperan penting.

Dia mengatakan, Persoalan ini akan disampaikan secepatnya ke Bupati atau Dinas terkait agar kedepannya menjadi perhatian yang serius.

“Saya rasa akan mubazir jika tidak dimanfaatkan,” terang Paulus.

(Ahmad Udin)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...