MPC PP Mamuju Siapkan Bantuan ke Masamba

Gambar MPC PP Mamuju Siapkan Bantuan ke Masamba

Mapos, Mamuju – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Mamuju bergerak mempersiapkan sejumlah bantuan pada warga yang terkena dampak banjir bandang di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Ketua MPC PP Mamuju Sutinah Suhardi, mengatakan, banjir bandang di Masamba adalah bencana yang tidak bisa dihindari. Dia pun menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa warga Masamba.

“Saya atas nama pribadi dan teman-teman menyampaikan duka sangat dalam pada warga Masamba yang ditimpa musibah banjir bandang. In syaa Allah kami akan singsingkan lengan baju, mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana,” kata bakal calon Bupati Mamuju ini kepada https://mamujupos.com/, Selasa (14/0/2020).

Dari informasi terakhir yang dihimpun, masih banyak korban yang tertimbun lumpur. Bencana yang diakibatkan karena meningkatnya curah hujan ini telah menelan puluhan korban jiwa dan kerugian yang besar bagi masyarakat luwu utara.

Sungai Masamba di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, meluap sehingga menyebabkan banjir bandang pada Senin (13/7/2020) diiringi dengan luapan lumpur. Akibatnya sebanyak 99 warga Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, harus dievakuasi.

Warga menyelamatkan diri ke rumah ibadah, rumah kerabat, serta gedung olahraga. Banjir bandang yang melanda Masamba pun merendam ratusan rumah warga, pusat perekonomian seperti pasar, bank, perkantoran, Jalan Trans Sulawesi dan fasilitas umum lainnya.

(*)

Baca Juga