Mobil Jenazah Gratis Milik Pemkab Majene Siap Dioperasikan

Gambar Mobil Jenazah Gratis Milik Pemkab Majene Siap Dioperasikan

Mapos, Majene — Mulai hari ini, Senin 22 Juni 2020 mobil jenazah milik Pemkab Majene siap dioperasikan untuk melayani semua masyarakat Kabupaten Majene yang membutuhkan pengangkutan jenazah dari rumah duka ke pemakaman.

Mobil Jenazah ini dikelola oleh BPBD Kabupaten Majene dan semua warga Majene yang membutuhkan dapat menghubungi Call Centre BPBD Majene dinomor telpon 0853 3355 5903 setiap saat siap siaga 24 jam.

Kepala Pelaksana BPBD Ilhamsyah mengatakan, bahwa apa yang menjadi tanggung jawab kemanusiaan yang dijalankan ini merupakan tugas mulia buat mereka.

“Kami menyambut baik bersama semua pejabat dan staf yang ada di BPBD. Kami menyiapkan empat orang supir yang akan bertugas melayani warga yang membutuhkan pertolongan pertolongan jenazah,” ungkap Ilhamsyah.

Sementara itu, Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan, Mobil Jenazah yang dimanfaatkan ini merupakan mutasi aset atau mutasi barang dari RSUD Majene, dimana RSUD Majene mendapatkan dari CSR Bank BNI yang diserahkan beberapa hari lalu ke Pemerintah Kabupaten Majene.

Dikatakan, apa diupayakan oleh Pemkab Majene ini merupakan bentuk pelayanan prima kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Majene.

“Karena dimasyarakat itu sendiri ada yang yang secara tradisional dengan menggunakan tandu kepemakaman ada juga yang menggunakan mobil jenazah bila jaraknya terbilang jauh,” kata Fahmi Massiara.

Dia berharap semoga mobil jenazah ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh semua warga Majene dimanapun berada, selama masih dalam jangkauan mobil jenazah tersebut.

“Dan sudah tidak akan berubah lagi warna mobilnya. Kepada para camat, lurah, kepala desa dan kepala lingkungan untuk dapat menginformasikan kepada semua warga perihal mobil jenazah gratis melalui pengumuman di masjid atau di tempat umum lainnya.

(*)