Mioro Siola Polda Sulbar dan Pemda Mamuju

Gambar Mioro Siola Polda Sulbar dan Pemda Mamuju

Mapos, Mamuju – Subuh keliling, sudah menjadi program rutin dan unggulan Polda Sulbar bersama Pemda dalam menebar dan mengajak kepada kebaikan demi mewujudkan Sulbar yang tetap aman dan kondusif serta malaqbi.

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura bahwa Kapolda, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menyampaikan kegiatan subuh berjamaah ini adalah langkah efektif untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Disamping itu, memakmurkan masjid-masjid Allah Subuhanahu Wataalah akan mendatangkan keberkahan untuk negeri ini.

Pada pelaksanaan subuh keliling ini, Polda Sulbar dan Pemda kembali menyasar Masjid Fastabiqul Khaerat Muhammadiyah Mamuju, Kamis (11/4/2019).

Seperti biasanya, kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan pembacaan hadits dari kitab fadila amal, ceramah agama dan di akhiri dengan Mioro Siola mempererat silaturahim sekaligus membahas solusi persoalan kamtibmas yang ada.

Nampak hadir Kapolda Sulbar, Wakapolda Sulbar, Dir Sabhara, Bupati Mamuju, para OPD lingkup Mamuju, tokoh agama, masyarakat dan seluruh jamaah masjid fastabiqul khaerat Muhammadiyah Mamuju.

Yang membawakan ceramah pada subuh keliling adalah H. Sahlan, S.Ag. dalam ceramahnya pihaknya mengajak seluruh jamaah untuk positif tingking karena pandangan positif itu akan mendatangkan keberkahan sebagaimana disebutkan dalam banyak ayat Al-Qur’an.

Disamping itu, penceramah juga mengingatkan para jamaah tentang pelaksanaan pesta demokrasi serentak agar seluruh jamaah dan seluruh masyarakat mamuju datang ke TPS memilih karena suara yang diberikan akan menentukan nasib negara kita lima tahun kedepan.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulbar bersama seluruh rombongan juga meninjau pembangunan lantai dua dan tiga Masjid Fastabiqul Khaerat Muhammadiyah Mamuju.

Ungkapan takjub dari seluruh rombonganpun dilontarkan ditambah lagi karena pemandangan Mamuju yang bisa dinikmati saat berada di lantai 1 dan II.

“Masyaa Allah, begitu besar karunia Allah Subuhanahu Wataalah, semoga kehadiran masjid ini sebagai sarana ibadah akan membuat masyarakat Mamuju lebih dekat dengan penciptanya,” tutur Kapolda.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura juga menyebutkan, program subuh keliling ini adalah upaya Polda dan Pemda untuk menjalin hubungan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan memelihara kondutifitas kamtibmas yang malaqbi.

(usman)

Baca Juga