Meski Libur, Gerai Vaksin Polres Majene Terus Dibuka

0
162

Mapos, Majene – Upaya untuk mencapai target herd immunity atas Covid-19, Polres Majene terus membuka layanan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Majene,

Nampak, Sabtu (2/10/2021) masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat terus berdatangan untuk divaksin,. Sebelumnya, yaitu pada Jum’at 1 Sepetember 2021 kemarin, ratusan warga masyarakat juga sudah mendapat layanan vaksinasi.

Menuru Kasat Binmas Polres, Majene, AKP Soewarno, sosialisasi yang dikukan jajaran Polres Majene yang menyebutkan bahwa vaksin aman dan bermanfaat memutus rantai penyebaran virus corona mendapat respon positif dari masyarakat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Masyarakat sudah mulai sadar bahwa vaksin dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19 kendati belum menjamin sepenuhnya virus corona tidak berpotensi menyerang seseorang. Paling tidak sudah ada tameng berupa antibody melalui vaksin. Yang paling utama adalah tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian terus aktif memantau langsung kegiatan vaksinasi. Ia menyebut vaksin adalah tameng diri yang fungsinya meningkatkan anti body untuk mengantisipasi serangan berbagai virus yang juga terus berevolusi.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Mumpung layanan ini di gratiskan pemerintah. Jangan kita lewatkan sebelum menyesal. Karena jika target herd immunity terpenuhi secara keseluruhan kemungkinan besar aktifitas normal akan kembali diberlakukan,” sebut Febryanto seraya mengimbau agar masyarakat terus mendukung upaya program vaksinasi.

“Jangan lupa saling mengajak dan mengingatkan kepada keluarga, kerabat, tetangga, teman sukseskan vaksin,” tambahnya.

Nampak, masyarakat berjubel memenuhi tenda yang telah disiapkan, bahkan hingga ke pelataran masjid Polres Majene.

Salah seorang peserta vaksin, Rosmiati mengatakan, dirinya sudah dua kali mendapatkan layanan vaksin lewat gerai vaksin Polres Majene.

“Yang ini saya sudah yang kedua kali Pak. Semoga tidak ada gejala karena pada vaksin pertama, Alhamdulillah, tidak ada gejala apa-apa,” tutupnya.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.