Mesjid Babulrahman Kurban 16 Ekor Sapi

0
64

Mapos, Mamuju – Momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Warga jamaah mesjid Babulrahman dusun Mariri Desa Tarailu melakukan penyembelihan hewan qurban. Dan hasil sembelihan qurban tersebut akan dibagikan kepada warga jamaah dan masyarakat kurang mampu. Selasa (20/07/2021).

Warga Desa Tarailu, khususnya dusun Mariri menyediakan hewan kurban, sebanyak 16 ekor sapi yang akan disembeli dengan prosesi keagamaan,Adapun pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang di koordinir oleh panitia pemotongan hewan kurban. Pembagian daging kurban akan dibagikan secara merata kepada masyarakat kurang mampu.

Jumlah daging keseluruhan yang akan dibagikan sebanyak 300 kg. Adapun penerima daging kurban, untuk warga Dusun Mariri sebanyak 300 KK dengan pembagian daging kurban, masing-masing 1kg, per KK.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut ketua panitia, hewan kurban tidak hanya untuk warga Dusun Mariri. Tapi juga terdapat masyarakat Desa Tarailu. Dalam kesempatannya, Imam mesjid Babulrahman Hamza Sulu menyampaikan dengan penuh rasa syukur atas nikmat dan umur panjang yang masih diberi oleh Allah SWT serta kesempatan. Sehingga Hari Raya Idul Adha ini dapat dirayakan.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Tarailu yang begitu antusias, dan mampu mengumpulkan dana.

“Hingga kami dapat membeli 16 ekor sapi yang akan dikurbankan. Dan tentunya sudah menjadi bagian dari kita sebagai umat muslim, dimana kita dituntut untuk mensedekahkan kelebihan yang kita miliki. Sehingga pada saat ini masyarakat bisa melaksanakan prosesi kurban dengan baik,” ujar imam mesjid Babulrahman.

Juga dalam kesempatan yang sama ketua panitia qurban juga menjelaskan, kalau pembagian daging qurban tadinya di bagi secara merata, dan Jauh sebelumnya kami memang sudah bentuk panitia qurban yang akan bekerja mulai dari pemotongan hewan qurban sampai kepada pembagian daging sapi qurban sehingga proses pembagian tepat sasaran.

Adapun pembagian daging qurban yang kami lakukan berdasarkan data dari setiap kepala keluarga yang telah di data oleh panitia, sehingga pembagian dapat terbagi secara merata, terangnya.

Lanjut iya juga menambahkan bahwa proses yang kami terapkan ini, semua dilakukan agar pembagian daging kurban berjalan dengan tertib dan aman.

Dari 16 ekor sapi yang diqurbankan bukanlah suatu hal yang utama dalam perayaan Idul Adha ini, namun keikhlasan dan kerendahan hati bisa menjadi qurban yang sesungguhnya. Dan harapan kami mudah mudahan perayaan Idul Adha kedepannya akan lebih meningkat. Ungkap ketua panitia qurban.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.