Meriah, 8 Parpol Deklarasikan Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Majene Fahmi-Lukman

Gambar Meriah, 8 Parpol Deklarasikan Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Majene Fahmi-Lukman


Mapos, Majene — Sedikitnya delapan Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Majene mendeklarasikan pasangan incumbent Fahmi-Lukman di Gedung Assamalewuang, Minggu (6/9/2020).

Nampak para petinggi partai mengawal kedatangan Lukman ke pelataran Gedung Assamalewuang

Delapan Parpol itu antara lain, PPP, Partai Golkar, PAN, PDI Perjuangan, PKB, PKS, Gerindra dan Nasdem.

Dalam deklarsinya yang dibacakan oleh Ketua DPD PDI-Pejuanga Kabupaten Majene, Muh Wahyu yang antara lain mengatakan, seluruh partai pendukung untuk mendorong sukses dan lancarnya proses Pemilukada Kabupaten Majene tahun 2020 secara baik dan benar demi menghasilkan pemimpin yang profesional, produktif dan proaktif

“Dengan penuh ketulusan akan mengarahkan seluruh kekuatan dan potensi yang dimiliki serta berjuang dan bekerja sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Fahmi-Lukman pada Pemilukada Kabupaten Majene tahun 2020,” ucap Wahyu.

Dalam bekerja dan berjuang lanjut isi deklarasi partai pengusung senantiasa tetap menjunjung tinggi kebersamaan persaudaraan dan kesederhanaan dengan seluruh komponen masyarakat serta tetap menjunjung tinggi norma-norma dan etika demokrasi.

“Dalam bekerja dan perjuangan kami tidak akan melakukan kegiatan yang bertentangan dengan etika dan aturan yang dapat menyinggung rasa dan perasaan seluruh rakyat Kabupaten Majene baik langsung maupun tidak langsung,” tutup Muhammad Wahyu.

Darmansyah yang juga hadir dalam pada deklarasi AST Aris mengatakan, kehadirannya di deklarasi AST-Aris pada 4 September 2020 bukan sebagai kader partai tapi sebagai budayawan.

“Saya adalah kader PAN. Jadi kehadiran saya disini jelas sebagai pendukung Fahmi-Lukman,” tegasnya.

Bukan saja dukungan Parpol diperoleh pasangan incumbent ini, tapi juga tidak ketinggalan pendukung dari arah laut.  Nampak puluhan kapal nelayan dari Kecamatan Sendana turut sandar di pesisir laut yang berhadapan langsung dengan Gedung Assmalewuang.

Menurut Marzuki, salah seorang tokoh masyarakat dari Rangas dalam testimoninya mengatakan, cukup banyak pembangunan yang dibangun oleh Fahmi-Lukman dalam masa pemerintahannya 5 tahun.

“Termasuk pembangunan drainase, peneragan jalan dan sejumlah pembangunan lain. Mudah-mudahan kita sependapat jilid 2 harus lebih baik dari jilid 1. Mari menyingsingkan lengan baju untuk mendukung Fahmi-Lukman pada jilid dua,” kata Marzuki.

Salah seorang tokoh masyarakat lainnya, Musa yang juga dari Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae mengapresiasi sebab dirinya bisa naik panggung lantaran Fahmi-Lukman.

“Semua pembangunan sudah disasar oleh Fahmi-Lukman. Semua masyarakat sudah bisa merasakan indahnya pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan sama, salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulbar dari Partai Golkar, Mulyadi Bintaha dalam testimoninya menyebut, sebagai mantan rival pasangan Fahmi-Lukman pada Pilkada sebelumnya mengatakan, ada sejumlah isu yang dibangun untuk menantang Fahmi-Lukman, namun semua sudah direalisasi dan bahkan mendapat apreasiasi.

“Dari segi keuangan, Majene sudah beberapa kali mendapat penghargaan WTP dan kalau sudah bagus apalagi yang diragukan. Lanjutkan,” pungkasnya.

(Ipunk)