Mempercepar Transaksi, Pasar Sentral Majene Terapkan Penggunaan QRIS

0
251

Mapos, Majene  — QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat  Hermanto mengatakan, kegiatan ini adalah suatu terobosan dalam mempercepat transaksi di masyarakat dan bertujuan mempercepat pertumbuhan perekonomian khususnya di Kabupaten Majene.

“Dalam kondisi pandemi ini penggunaan QRIS menjadi salah satu bentuk transaksi yang bisa lebih aman karena tanpa ada sentuhan. Perlu diketahui bahwa  Pasar Sentral Kabupaten Majene dipilih sebagai pasar digital yang dipusatkan di Provinsi Sulbar,” terang Hermanto saat peresmian penggunaan QRIS di Pasar Sentral Majene, Jum’at (12/11/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sementara itu, Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri mengatakan, untuk mengatasi persaingan di zaman modern, pasar perlu ditopang inovasi.

“Karena tidak dapat dipungkiri bahwa adanya inovasi yang dilakukan oleh masyarakat maupun pemerintah pada pasar akan berakibat terjadinya perubahan sosial. Dalam proses inovasi pasar, teknologi adalah salah satu aspek yang ditekankan dalam pengembangan atau kemajuan pasar,” sebut Andi Syukri.

Dia berharap dengan adanya teknoligi digitalisasi di Pasar Sentral Majene, pelayanan akan semakin maju dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Majene dan sekaligus menjadi percontohan bagi pasar-pasar lain di Majene, dan di Sulawesi Barat pada umumnya.

Pada kesempatan sama, Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. Muh. Jamil Barambangi  mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mendorong perokomian dan dapat berinteraksi lebih intens terutama dalam pengembangan di sektor pertanian.

“Agar kedepan, kita bangun kolaborasi lebih baik, lebih intens kembangkan pertumbuhan perekoniamn di Provinsi Sulbar supaya pertumbuhan perekonomian di provinsi Sulbar meningkat,” tuturnya

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian,Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudhi Rombe, Ketua Pengadilan Agama Majene, Divisi Dana dan Jasa BPD Sulselbar, Kepala dinas Perdagangan Majene, Pinca BPD Sulsebar Majene, Ketua kelompok Tani Bunga Tanjung, Kepala Pasar Sentral Majene serta para pedagang.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.