Medali Perunggu Sulbar Bertambah Lagi

Mapos, Samarinda — Atlet panahan divisi standar bow PPLP Sulbar menambah 1 lagi medali perunggu di nomor mix team pada Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO tahun 2024 di lapangan panahan Palaran Samarinda, Kaltim.

Pada babak final atlet panahan PPLP Sulbar, Muh. Al Akhzar dan Nadia Aulia Puang Kuma, berhasil mengalahkan mix dari Kalsel Denny Saputra dan Citra Alima Rosyada Senja. Skor kemenangan pun cukup jauh, 6-0 dengan jarak 40 meter.

Sebelumnya, pada babak semifinal mix Sulbar dikalahkan mix Lampung dengan skor 2-6.

“Hari ini tidak ada kendala psikis maupun teknis. Semua atlet dalam kondisi prima dan siap bertanding. Torehan prestasi ini sebagai buah dari hasil latihan dan pembinaan atlet,” tutur Kabid PPLP Sulbar Muh. Sabir usai pertandingan, Kamis (25/4/2024).

Kadispora Sulbar, Saparuddin Sanusi, mengaku mendapat dua kabar gembira dalam sehari.

“Alhamdulillah tentu kita gembira lagi mendengar atlet-atlet panahan divisi standar bow kita mendapat tambahan medali di nomor mix team. Suatu kebanggaan karena kita bisa membawa nama baik Sulbar di tingkat nasional. Apalagi ada 6 provinsi lain yang belum mendapat satupun medali. Ini luar biasa,” katanya melalui pesan singkat.

Kadispora sebagai penanggung jawab langsung pembinaan prestasi olah raga di PPLP Sulbar ini kembali mengucapkan terima kasi kepada kepala PPLP dan tim.

“Terutama pelatih yang terjun langsung membina anak-anak kita sehingga mendapat prestasi hari ini. Semoga masih ada tambahan medali lagi yang bisa kita raih,” kata Saparuddin.

Dua kemenangan hari ini direspon sangat tinggi oleh Pj. gub Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan Sekprov Muh. Idris. Kedua pejabat tinggi Sulbar ini mengapresiasi keberhasilan atlet-atlet panahan Sulbar.

Kejurnas PPLP masih menyisakan babak eliminasi individu divisi standar bow atau nasional pada Jumat (26/4/2024). Tiga atlet Sulbar berhasil lolos ke babak ini. Yakni Muh. Al Akhzar, Nadia Aulia Puang Kuma dan Illuh Elsi Alissia.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...