Mayat Seorang PNS di Sulbar Ditemukan Membusuk

Gambar Mayat Seorang PNS di Sulbar Ditemukan Membusuk

Mapos, Mamuju – Sesosok mayat ditemukan sudah membusuk di BTN Antara Blok P/48, Keluruhan Rimuku, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Sofyan, teman sejawat dari korban.

Korban diketahui bernama Yosvita Langan, PNS di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar.

Kapolresta Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan, diduga korban sudah meninggal sekitar tiga hari, dilihat dari kondisi mayat yang sudah membusuk dan berulat.

Arvan menuturkan, awal penemuan mayat ini pertama kali diketahui oleh Sofyan pada Selasa (22/10/2019), pukul 08.30 Wita.

“Sofyan ini mendapatkan telepon dari keluarga korban dan diminta untuk mengecek ke rumah korban karena sudah tiga hari, rumah korban terlihat gelap,” jelasnya. Selasa (22/10/2019).

Saat tiba di TKP, kondisi rumah korban terkunci dari dalam sehingga Sofyan mencari jendela untuk bisa melihat ke dalam.

“Saat menengok ke jendela, Sofyan mencium bau busuk di dalam rumah hingga selanjutnya menghubungi keluarga korban dan melaporkan ke RT setempat dan polisi,” kata Arvan.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi kemudian ke TKP. Atas ijin pihak keluarga dari korban, pintu dibuka secara paksa dengan menggunakan linggis.

“Saat masuk, polisi menemukan kondisi korban dalam keadaan terlentang dan sudah berulat pada beberapa bagian tubuh serta mengeluarkan bau yang menyengat,” ucapnya.

Arvan menambahkan, dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit TBC dan sering mengecek penyakitnya di RS Mitra Manakarra.

“Dugaan sementara penyebab kematian korban akibat penyakit yang dideritanya,” jelas Arvan.

Demi kepentingan penyelidikan, korban dibawa ke RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso untuk di outopsi disaksikan pihak keluarga korban.

(*)

Baca Juga