Marak Balap Liar, Kapolres Majene Ajak Ortu agar Turut Awasi Anak

  • 8 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 268
Gambar Marak Balap Liar, Kapolres Majene Ajak Ortu agar Turut Awasi Anak

Mapos, Majene — Sama seperti setiap ramadhan, banyak anak muda melakukan aktifitas tidak terpuji seperti balap liar usai shalat subuh.

Tak ayal, masyarakat sekitar mulai resah. Apa lagi di tengah wabah Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Jum’at (8/05/2020) mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya meminimalisir balap liar oleh anak muda.

Dikatakan, hingga pertengahan ramadhan, pihaknya telah menahan sedikitnya 30 unit kendaraan roda dua dari tangkapan balap liar.

“Kita sudah memberi saksi kepada anak muda yang melakukan balap liar. Kita tahan motornya dan yang bersangkutan kita beri pemahaman bahwa dengan perilaku ugal-ugalan di jalan termasuk balap liar dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tidak tahu ya, apa mereka puasa atau tidak,” sebut AKBP Irawan Banuaji.

Dia minta kepada para orang tua (Ortu) agar turut memberikan edukasi kepada anak-anak mereka di rumah supaya tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Apa lagi kita tengah dilanda wabah Covid-19. Di rumah saja buat kegiatan bermanfaat. Mereka diharapkan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. Jadilah generasi tangguh dalam membangun bangsa dan negara. Bantulah pemerintah kita, khususnya di Majene dalam menciptakan suasana aman, damai dan tentram berlandaskan MP3,” tandasnya.

(ipunk)