Manunggal TNI-Rakyat Melalui Turnamen Bola Voli

Gambar Manunggal TNI-Rakyat Melalui Turnamen Bola Voli

Mapos, Mamuju – Open Turnamen Bola Voli Putra Danrem Cup I menyita perhatian masyarakat Mamuju Sulawesi Barat.

Kejuaraan Bola Voli Korem Cup I baru pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah pemain top Nasional dan pemain asing.

Pertandingan berlangsung di lapangan bola voli Makorem 142 Tatag Mamuju.

Di partai semi final pertama mempertemukan tuan rumah Tim Korem 142 Tatag melawan Tim Garuda Jaya Mateng.

Diberitakan sebelumnya bahwa Laga yang seharusnya berlangsung selasa malam (29/9/20) terpaksa ditunda lantaran hujan dan dilanjutkan pada Rabu pagi (30/9/20) pukul 07.30 wita.

Ketika wasit memberi tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung saling jual beli serangan dibabak pertama, namun Tim Garuda Jaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25 – 24.

Diset kedua lagi-lagi Tim Garuda Jaya yang dimotori pemain berpostur tinggi 199 cm Araujo kembali mencuri set ini dengan kemenangan 25 – 21.

Memasuki set ketiga tuan rumah Tim Korem 142/ Tatag mencoba merubah strategi permainan dan berhasil memenangkan pertandingan di set ini dengan skor 26 – 24 setelah sempat terjadi juz.

Namun pada set keempat Tim Garuda Jaya akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 25 – 21.
Kemenangan 3 – 1 mengantar Tim Garuda Jaya masuk babak Final.

Bermain dikandang tuan rumah tidak menyurutkan semangat Tim Garuda Jaya Mamuju Tengah sebab Bupati Mateng H. Aras Tammauni dan Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono sangat kompak memberi sport yang luar biasa kepada Tim Garuda Jaya dalam laga semi final ini.

Komandan Korem 142/ Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.I.P mengemukakan, mencari juara pada open turnamen ini bukanlah tujuan utama, namun kemanunggalan TNI dan Rakyat menjadi acuan utama dilaksanakannya kejuaraan yang disebut-sebut paling bergengsi yang pernah ada di Sulawesi Barat.

“Saya salut bagi pemain dan warga yang datang menonton, dimana kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga. Sikap fair play dan menjunjung sportifitas selama pertandingan adalah kunci suksesnya open turnamen Danren Cup I dalam rangka HUT TNI Ke 75 ” ungkap Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Sehubungan ditengah wabah pandemi covid-19 yang masih terjadi, penyelenggara open turnamen bola voli Danrem Cup I tetap memberlakukan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan covid-19.

“Kami tetap berlakukan protokol Kesehatan dengan mengecek suhu tubuh dipintu gerbang dan wajib gunakan masker selama pertandingan berlangsung ” jelas Danrem 142/Tatag

Salah seorang warga atas nama Udin mengaku antusias menyaksikan setiap pertandingan di open turnamen kali ini karena sejumlah pemain Pro Liga Bola Voli Nasional hadir menunjukkan kemampuannya.

“Terima kasih kepada Danrem 142 /Tatag telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk datang menyaksikan open turnamen bola voli Danrem Cup I,” ungkap Udin setelah menyaksikan laga partai semi final pertama antara tuan rumah Korem 142/ Tatag melawan Tim Garuda Jaya.

Pada partai semi final kedua, tim Arta Mamuju Tengah mengalahkan Tim Serigala Biru Pinrang tiga set langsung.

(*)

Baca Juga