Management Mall Matos Pun Lakukan Pencegahan Pandemi Covid-19

Gambar Management Mall Matos Pun Lakukan Pencegahan Pandemi Covid-19

Mapos, Mamuju – Upaya mengantisipasi dan mencegah Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Maleo Town Squar (Matos) meningkatkan kewaspadaan. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap pengunjung yang masuk ke area Mall.

Pemeriksaan itu di lakukan dengan cara pengecekan suhu tubuh di pintu masuk Mall dan Hotel. Apabila suhu tubuh lebih besar dari 37,5 derajat, maka disarankan segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen pihak Mall Matos dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para pengunjung serta karyawan. Dengan cara Hand Sanitizer di sejumlah area utama Mall dan Hotel,” tutur Operational Manager Matos Andi Mawaryati, Kamis (19/03/2020).

Matos yang merupakan tempat orang-orang berkumpul dan berinteraksi secara bersamaan. Karena itu pihak Mall Matos membuat SOP dan protokol pencegahan.

Security yang bertugas wajib mengenakan masker dan Sarung tangan. Sementara karyawan tenant dan pengunjung wajib di lakukan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu, sterilisasi dengan menyemprot disinfectan secara berkala pada tiap jam di tempat-tempat yang sering di sentuh publik.

General sterilisasi di seluruh area Mall dan hotel setelah jam operasional berakhir. Kemudian melakukan program social distance yang mana pengunjung dihimbau untuk tetap jaga jarak fisik satu sama lain.

Diungkapkan, pihak Mall juga menyiapkan Que line di kasir dengan jarak minimal 1 meter untuk pengujung. Olehnya itu, Management menganggap hal tersebut sangat perlu untuk di sosialisasikan dan di lakukan.

Tak hanya itu pihaknya juga melibatkan masing-masing tenant wajib untuk menyiapkan Hand Sanitizer atau Hand Wash di Wastafel. Sehingga pengunjung setiap saat bisa menggunakannya.

Management juga terus menghimbau melalui Customer Servive, kepada pengunjung yang terkena flu agar menggunakan masker dan tetap menjaga kesehatan.

(musraho)

Baca Juga