Malam Tahun Baru, Pemprov Gelar Zikir Akbar

0
232

Mapos, Mamuju – Pemprov Sulbar menggelar ziikirĀ  dan refleksi akhir tahun yang dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (31/12) malam.

Zikir dan refleksi akhir tahun ini diikuti Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris, Ketua PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan sejumlah ASN.
Ustaz Rajamuddin Patong dalam ceramahnya mengajak jemaah menjadikan momen pergantian tahun dari 2021 ke 2022 untuk introspeksi diri dan menjadi lebih baik ke depannya.
Rajamuddin juga mengingatkan terkait bencana gempa 6,2 magnitudo yang mengguncang Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu yang meluluhlantakkan infrastruktur, gedung perkantoran, rumah ibadah, rumah-rumah warga serta menelan ratusan korban jiwa.
“Bisa jadi teguran (gempa bumi) itu teguran dari Allah karena kesombongan dan keangkuhan kita selama ini. Allah mengiginkan kita kembali ke jalan yang diridhoi, perbuatan yang tidak baik jangan diulang-ulang lagi,” kata Rajamuddin.
Dia juga mengingatkan untuk menghindari sikap yang tak terpuji, seperti rasa sombong terhadap sesama manusia.
“Maka itu perbaiki hubungan kepada sang pencipta, tetapi jangan lupa juga hubungan baik kepada sesama manusia. Bisa jadi Allah menegur kita lagi (gempa bumi) akibat perbuatan yang tidak baik itu kita ulang-ulang lagi. Kita menginginkan Sulawesi Barat itu ke depan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.
(*)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.