Makorem 142 Ajak Masyarakat Nobar Film Penghianatan G30.S/PKI

IMG-20170921-WA0010Mapos. Mamuju – Pemutaran ulang film penghianatan G. 30. S/PKI bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia tentang peristiwa yang terjadi pada 30 September 1965 silam agar tidak terulang lagi di masa sekarang.

Seperti yang disampaikan oleh Panglima TNI  bahwa perlunya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda. Dan bukan bertujuan mendeskreditkan atau menyalahkan salah satu pihak tetapi untuk memberikan gambaran tentang peristiwa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.

” Sekarang ini berita hoax macam macam, jangan sampai generasi muda kita terpengaruh dan terkotak kotak lagi yang akhirnya bisa terjadi seperti peristiwa kelam ” Tutur Panglima TNI.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, menyebut pemutaran Film G. 30. S/PKI bertujuan untuk memperjelas fakta sejarah.  Makorem 142/Tatag menggelar acara Nobar  di aula Makorem rangas dan nampak hadir Kasrem 142/Tata Letkol Inf. Drs. Priono, Para Kasi Korem, Prajurit serta Masyarakat yang berjumlah 226 orang.

Untuk jajaran  Korem 142/Tatag sendiri  secara serentak mulai  menggelar nobar malam ini mulai  pk. 19.30 Wita di tempat yang sudah disiapkan dengan mengajak komponen masyarakat.

(fitria) 

(Penrem 142/Tatag)