Majene adalah Kabupaten Pertama di Sulbar yang Akan Menerima Vaksin Covid-19

0
3031

Mapos, Majene — Pada Rapat Koordinasi (Rakor) belajar tatap muka di Kabupaten Majene yang direncanakan awal 2021 ini terungkap bahwa Kabupaten Majene adalah kabupaten pertama di Sulbar yang akan menerima Vaksin Covid-19.

“Sebentar lagi vaksin akan tiba di Majene, dan kemungkinan untuk wilayah Sulbar akan tiba di Kabupaten Majene terlebih dahulu,” ucap Plt Bupati Majene, Lukman Nurman saat Rakor di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Senin (04/01/2021).

Pernyataan Lukman ini terungkap menyusul ditiadakannya pembelajaran tatap muka berdasarkan hasil Rakor hari ini lantaran Kabupaten Majene masih rentan persebaran Covid-19.

Tindaklanjut dari rapat koordinasi (Rakor) Pemkab Majene sebelumnya terkait belajar tatap muka menyimpulkan, sambil menunggu datangnya vaksin Covid-19, proses belajar tatap muka di Kabupaten Majene ditiadakan.

Artinya, metode pembelajaran dilakukan tetap secara daring bagi daerah yang punya jaringan atau signal, namun yang tidak punya signal, proses belajar mengajar dilakukan dengan cara guru keliling seperti yang dilakukan selama ini dan tempatnya menyesuaikan kondisi daerah masing-masing,  namun semua sekolah tetap dibuka seperti biasa.

Ini berlaku untuk semua tingkatan sekolah yang ada di Kabupaten Majene dan selanjutnya akan dikeluarkan kembali Surat Edaran Bupati Majene terkait hasil kesepakatan antar pihak terkait.

Sayangnya, dalam rapat itu Lukman tidak membeberkan kapan vaksin Covid-19 akan masuk ke Majene.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.