Majene  

Mahasiswa Unsulbar Antusias Ikut Vaksin

Mapos, Majene — Gerakan vaksinasi terus dilancarkan oleh Kepolisian Resor Majene melalui kerjasama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Usai melaksanakan vaksinasi di sejumlah sekolah dan masyarakat umum lainnya di beberapa lokasi sebelumnya, kali ini gerai vaksin dipusatkan di Kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kamis (9/9/21).

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian yang turun langsung meninjau kegiatan tersebut menyebutkan vaksin ini sangat penting untuk kita semua karena fungsinya yang dapat meningkatkan anti body sehingga tubuh kebal dari serangan virus.

Dia mengaku, mahasiswa Unsulbar sangat antusias menyukseskan program pemerintah ini dengan berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

“Kita berharap melalui kegiatan ini seluruh mahasiswa dapat menyampaiakan kepada keluarga yang belum divaksin bahwa vaksin aman dan tidak berbahaya supaya program pemerintah dalam upaya mencapai herd immunity segera tercapai. Dengan sendirinya pelaksanaan aktifitas di kampus seperti kuliah dapat segera dilaksanakan secara normal,” terang Febryanto Siagian.

Dikesempatan yang sama, Rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin yang juga turut  memerisakan kondisi kesehatannya mengemukakan, mau tidak mau setiap orang harus tetap divaksin, karena ini demi kepentingan bersama dalam membentengi diri dari virus Covid-19.

“Alhamdulillah setelah pelaksanaan vaksin, belum ada yang menyampaikan keluhan artinya vaksin ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Kami berterimakasih kepada seluruh pihak khususnya Polres Majene yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tandasnya.

(fajar/red)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...