Luar Biasa, Sembilan Perawat RS Manakarra Putuskan untuk Isolasi Mandiri

Gambar Luar Biasa, Sembilan Perawat RS Manakarra Putuskan untuk Isolasi Mandiri

Mapos, Mamuju – RS mitra Manakarra Mamuju, mengisolasi sembilan perawatnya. Para tenaga medis itu diinfokan telah membantu seorang pasien melahirkan. Setelah dilakukan rapid test, ternyata pasien tersebut positiv covid-19.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Mamuju Andi Rasmuddin, menyebutkan, pasien tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Dan memiliki riwayat kontak dengan beberapa pasien dari Pontanakayyang, Kabupaten Mateng.

“Berdasarkan data dari Dinkes Mamuju, hasil rapid test keluar setelah persalinan dan dinyatakan positif Covid-19,” kata Andi Rasmuddin, Selasa (28/04/2020).

Karena itu, RS Mitra Manakarra langsung mengisolasi kesembilan tenaga medis tersebut. Semuanya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) Kabupaten Mamuju dan belum dilakukan rapid test karena gugus tugas pencegahan Covid-19 Mamuju masih menunggu hasil swab pasien tersebut.

”Karena menolong pasien bersalin yang berstatus ODP, sehingga sembilan orang tenaga medis di RS Mitra Manakarra Mamuju, harus menjalani isolasi Mandiri. Dan saya belum tau apakah mereka semua perawat atau ada juga tenaga bidan, ” kata Kabid Humas Pemkab Mamuju ini.

Diakui, sikap kesembilan perawat RS Mitra Manakarra itu patur mendapat apresiasi. Meskipun semuanya mendapat hasil rapid tes. Langkahg mereka dinilai sebagai bentuk tanggung jawab untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

”Saya kira Sembilan tenaga medis yang mengikuti isolasi mandiri itu harus diapresiasi sebagai bentuk tanggung jawab,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga