LPP SP RRI SMamuju Teken MoU dengan RAPI Daerah 34 Sulbar, Ini Kesepakatannya

Gambar LPP SP RRI SMamuju Teken MoU dengan RAPI Daerah 34 Sulbar, Ini Kesepakatannya

Mapos, Mamuju – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Mamuju melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 34 Sulawesi Barat terkait penyampaian info kebencanaan.

Kesepakatan itu merupakan tindak lanjut dari program  secara nasional oleh Direktur Utama RRI M Rohanuddin dan dilaksanakan oleh RRI dan RAPI se-Indonesia.

Koordinator LPP Stasiun Produksi RRI Mamuju Hari Purnomo, mengatakan, MoU ini memang bagus sekali. Sebab karena antara RAPI dan RRI bisa saling melengkapi.

Disebutkan, masih ada titik-titik yang pemancarnya RRI masih blank spot, sementara RAPI berada dimana-mana. Sehingga dengan adanya kerjasama ini RAPI bisa meneruskan informasi ke masyarakat yang tidak mendapatkan siaran RRI tersebut.

“Anggota RAPI kan ada dimana mana. Ya misalnya ketika ada bencana, dengan ketertabatasan reporter RRI yang belum bisa merata di semua wilayah, sehingga anggota RAPi dapat laporan secara langsung ketika terjadi bencana tersebut di RRI,” katanya, Jumat (10/07/2020).

Sementara Ketua RAPI Daerah 34 Sulawesi Barat Muh. Salil, mengatakan, sebagai organisasi sosial yang independen netral dan profesional, akan memberikan kontribusi informasi kebencanaan.

Apalagi Sulbar merupakan daerah rawan bencana, sehingga membutuhkan informasi maupun data yang cepat dan fatual.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama antara RAPI Nasional dengan RRI pusat dan secara serentak di tindaklanjuti oleh seluruh RAPI Daerah termasuk Daerah 34 Sulawesi Barat dengan RRI Makassar melalui SP RRI Mamuju, adalah salah satu spirit bagi rekan anggota RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi. Memberikan bantuan informasi kemasyarakat, khususnya di bidang kebencanaan dan musibah lainnya yg bersifat sosial,” paparnya.

(*)

Baca Juga