Letkol Inf Yudi Rombe Apresiasi Masyarakat yang Ikut Layanan Vaksinasi Kodim 1401 Majene

0
110

Mapos, Majene — Sejak adanya vaksinasi massal oleh pemerintah, TNI selalu menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum reda.

Menurut Komandan Kodim 140l Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, pihaknya telah sukses memvaksin ribuan masyarakat, baik masyarakat umum, anggota TNI aktif maupun purnawirawan TNI.

“Kodim 1401/Majene bersama jajaran Koramil terus melakukan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Aula Makodim 1401. Jumlahnya sekitar 7.200. Dan Layanan vaksinasi Kodim 1401 ini sudah berlangsung sejak ada program vaksinasi di Majene,” ungkap Letkol Yudi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, layanan vaksinasi di Makodim 1401 Majene merupakan upaya TNI dalam percepatan target vaksinasi di Majene yang harus mencapai 70 persen sesuai standar WHO untuk sebagai dasar kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Juga mendukung target program satu juta vaksin per hari yang digagas oleh pemerintah pusat,” tegasnya.

Ia mengaku, masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi. “Syukur, karena hingga saat ini tidak ada dampak yang ditimbulkan. Bisa dikatakan nol,” ujar Letkol Inf Yudhi Rombe.

Ia menyebut, jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca dan Sinovac. ”
Vaksin Astrazeneca untuk keluarga TNI dan Purnawirawan TNI dosis satu dan dua sedangkan, vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat umum dosis satu dan dua,” bebernya.

Disinggung soal siapa saja yang dilibatkan dalam vaksinasi, Yudi mengatakan, puluhan vaksinator terlibat. “Mulai dari Dinas Kesehatan, petugas, personel Kodim 1401 Majene dan kita bekerjasama dengan Puskesmas Lembang,” ucap Yudi seraya menambahkan, bahwa vaksinasi ini akan terus dilakukan pihaknya hingga komando atas selesai memberi vaksin.

Ia berharap, layanan vaksinasi Kodim 1401 Majene dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi yang saat ini tergolong masih rendah utamanya dosis dua. “Juga, capaian vaksinasi untuk remaja masih rendah,” tandasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.