Lawatan Ramadhan Sutinah Suhardi, Disambut Hangat Warga Tapalang Barat

0
43

Mapos, Mamuju – Melanjutkan lawatan kerjanya dalam rangka pembinaan keagamaan di bulan suci ramadhan, bupati mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi bersama rombongan pemerintah kabupaten mamuju, menyasar kecamatan Tapalang barat sebagai kecamatan kedua, usai hari jumat kemarin bertandang ke kecamatan Tapalang.

Kedatangan bupati perempuan pertama di mamuju ini pada Sabtu, 24 April 2021, disambut hangat oleh warga kecamatan Tapalang barat yang berbondong hadir pada gelaran buka puasa bersama yang dipusatkan di kantor camat Tapalang barat.

Junaedi Hafid selaku camat Tapalang barat mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap pemerintahan baru, juga disebabkan telah mampu membuktikan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut,sehingga sekarang telah mulus dan nyaman di lewati oleh masyarakat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Selain itu, kebahagiaan warga semakin lengkap, karena dalam kunjungan kerjanya, bupati juga memberikan sebanyak 900 paket ramadhan, berisi sejumlah kebutuhan pokok yang dirasakan akan sangat membantu meringankan beban masyarakat ditengah upaya bangkit dari dampak bencana.

Selain melakukan buka puasa bersama warga, dan membagikan paket ramadhan dari donasi pimpinan daerah bersama para kepala OPD, kunjungan kerja juga diteruskan dengan melakukan ibadah shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Muttaqin desa dungkait.

Pada kesempatan itu, Sutinah Suhardi kembali memberikan bantuan uang tunai kepada imam masjid, serta memberikan bantuan 50 mushaf Al-Quran kepada pengurus masjid tersebut.

Kepada jamaah dan masyarakat tapalang barat, bupati mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengungkapkan, kunjungan kerja dalam momentum ramadhan adalah sebuah tradisi pemkab mamuju untuk membangun silaturrahhim antara Pemerintah dengan masyarakat, sehingga tidak ada sekat antara keduanya agar nanti akan saling mudah membangun komunikasi demi kebaikan dan kemajuan daerah

Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme masyarakat dalam menyambut dan menjamu kami untuk berbuka puasa bersama di kecamatan tapalang barat, semoga kebersamaan ini tidak hanya akan memperkuat uquwah islamiah namun lebih kepada membangun rasa memiliki, agar bersama-sama kita dapat memajukan daerah yang kita cintai, terang Sutinah Suhardi.

Terkait program pengembangan keagamaan yang telah dirumuskan melalui RPJMD, yang merupakan implementasi dari rumusan visi mamuju keren, Sutinah mengatakan, target pemerintah daerah yang dipimpinnya bersama wakil bupati akan berupaya menghadirkan satu desa satu pondok tahfidz, selain itu pengembangan keagamaan juga akan merangkul majelis taqlim dan remaja masjid untuk diberikan intervensi pengembangannya, dan yang istimewa para pemuka agama atau para imam masjid akan diberikan paket wisata religi berupa umroh gratis, saat kondisi pandemi covid-19 telah membaik.

Sejumlah target program ini tentu demi masyarakat dan pengembangan nilai-nilai agama, namun adanya bencana yang menjadi ketetapan Allah SWT yang tidak bisa kita hindari membuat kita harus lebih bersabar, insya allah kita akan realisasi target tersebut secara bertahap, pungkas Sutinah Suhardi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.