Lahan Tandus di Majene Terbakar

0
113

Mapos, Majene – Kebakaran lahan di wilayah kabupaten Majene kembali terjadi, kali ini lahan tandus yang ditumbuhi jambu mente dan makanan ternak seluas ± 2 Hektar milik Ahmad (50 tahun), tepatnya di dusun Pesuloang desa Pesuloang Kec. Pamboang Kabupaten Majene (28/8/2020)

Menurut keterangan Kapolsek Pamboang Iptu Darwis melalui pesan singkat Whatsapp bahwa kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba.

“Asap tebal api tiba-tiba saja terlihat diatas bukit, dan kami bersama masyarakat langsung menuju lokasi untuk mengantisipasi api menyebar luas ke pemukiman warga,” ujar Kapolsek Pamboang Iptu Darwis.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Lanjut dikatakan bahwa Personil Polsek Pamboang Polres yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama warga masyarakat untuk memadamkan api yang telah mulai merambat luas.

Proses pemadaman api dilakukan dengan menggunakan alat seadanya seperti dahan pohon dikarenakan lokasi kebakaran tidak dapat dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran yang disebabkan medan yang terjal dan berbukit.

Meskipun dengan menggunakan alat sederhana Namun berkat kerja sama yang baik antara personil Polsek dan Masyarakat akhirnya kebakaran tersebut dapat dipadamkan sebelum menjalar ke permukiman warga,” tutup Kapolsek.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.