Kurir Sabu dan Upal Ini Dibekuk Sat Narkoba Polres Pasangkayu

Gambar Kurir Sabu dan Upal Ini Dibekuk Sat Narkoba Polres Pasangkayu

Mapos, Mamuju – Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula. Peribahasa naas ini yang pantas untuk H (28), Warga Desa Kasano Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu. Dia harus berurusan dengan polisi dari Polres Pasangkayu karena kedapatan membawa barang shabu dan memiliki sejumlah uang kertas lembaran Rp50 ribu yang diduga palsu.

H tertangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Pasangkayu saat melakukan hunting, Selasa dini hari 14 Juli 2020 di jalan Trans Sulawesi atau di kawasan jembatan Martajaya Pasangkayu. Karena telah dipantau akan melewati tempat penyekatan, sehingga pada saat H lewat langsung di buntuti dan diminta menyingkir kepinggir jalan.

Polisi pun melakukan penggeledahan badan dan kendaraan. Dan ditemukan 2 paket ang diduga sabu yang terletak di batok helm H yang kini sudah jadi tersangka.

“Setelah ditangkap, selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjut di kantor kepolisian dan didapati dalam dompet H, 9 Lembar uang pecahan Rp50 ribu yang diduga palsu. Setelah dilihat, diterawang dan diraba kemudian menggunakan sinar ultra violet dan hasilnya kesembilan lembar tersebut bukan uang cetakan BI,” ungkap Kasat Narkoba Polres Pasangkayu Iptu Ronald Suhartawan.

Dari tangan tersangka H, polisi menyita barang bukti berupa 2 sachet sedang klip warna putih berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah helm berwarna kuning dan 1 unit sepeda motor merk Kawasaki type Ninja R warna pink.

“Sedangkan 9 lembar uang pecahan Rp50 ribu kami serahkan ke Sat Reskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

(*)

Baca Juga