Kunker Wakapolri ke Sulbar, Polda Gelar Apel Gabungan

Menyikapi agenda kunjungan kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Wakapolri ) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Syafruddin M. Si, di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), Polda Sulbar dan Polres Mamuju menggelar apel bersama untuk membeck up kedatangan orang Nomor dua di Kepolisian RI. Apel tersebut digelar di lapangan Mapolda jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Dalam pelaksanaan Apel gabungan tersebut, pimpinan apel membacakan ploting serta menjelaskan tehnik pengamanan dengan harapan kegiatan dapat berlangsung dengan aman tertib dan terkendali.

Pada kesempatannya, selain menjelaskan tehnik pengamanan, Karoops Polda Sulbar Kombes Pol Yohannes Soeharmanto, SIK selaku koordinator jenderal pengamanan, pihaknya juga meminta seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan berlangsung sesuai harapan bersama.

Saat dikonfirmasi, Karoops menjelaskan kedatangan Wakapolri dan rombongan ke Sulawesi Barat akan mengikuti beberapa agenda salah satunya menyambangi sejumlah Posko pengungsi korban bencana banjir bandang di dua kecamatan di Kabupaten Mamuju.

Selain itu kata Karoops, Wakapolri dan rombongan juga akan mengunjungi langsung sejumlah infrastruktur Polri (Polda Sulbar) yang baru saja selesai di bangun yang rencananya akan diresminkan bulan April mendatang In Syaa Allah.

Untuk Rombongan waka polri sejumlah pejabat pemerintah pusat diantaranya
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Polda Sulbar gelar apel gabungan di halaman Mapolda Sulbar.

“In Syaa Allah sekitar pukul 10.00 Wita, Wakapolri dan rombongan akan dijemput di blBandara Tampa Padang dengan pesawat khusus, seluruh personil gabungan dari TNI-Polri telah disiagakan,” imbuhnya.

(usman)

Baca Juga